Rombongan IGTKI Tulungagung Kecelakaan, Lima Orang Meninggal

Home / Berita / Rombongan IGTKI Tulungagung Kecelakaan, Lima Orang Meninggal
Rombongan IGTKI Tulungagung Kecelakaan, Lima Orang Meninggal Rombongan  Kabupaten Tulungagung kecelakaan di jalan Malang-Blitar kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, Sabtu (7/12/2019). (FOTO: Muhammad Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESTUBAN, BLITAR – Rombongan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Tulungagung mengalami kecelakaan di jalan raya Malang-Blitar tepatnya di Jembatan Sungai Judhel Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, Sabtu (7/12/2019). Akibat kecelakaan itu, 5 orang meninggal dunia.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blitar, Ipda Udiyono mengungkapkan, kecelakan ini terjadi ketika bus Fabian Anugrah Trans No.Pol AG 7555 UR yang mengangkut 60 orang pengurus IGTKI, berjalan dari arah barat.

Saat tiba di atas jembatan sungai judhel, bus yang akan wisata ke Pasuruan tersebut menghindari truk tronton yang sedang mogok di jalan. Namun nahas dari arah timur sebuah motor melaju dengan kencang, Akhirnya tabrakan tak terhindarkan, bus dan sepeda motor terjun ke sungai sedalam 15 meter.

"Kita lakukan evakuasi para korban yang terjepit tempat duduk hampir 4 Jam, semua korban langsung kami evakuasi ke rumah sakit terdekat," urai Ipda Udiyono.

Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan arus jalan Blitar - Malang macet total, saat petugas Polres Blitar dan Polsek Kesamben bersama warga masarakat melakukan evakuasi korban di bawah jembatan.

"Sementara truk tronton yg sedang mogok sudah dipinggirkan dalam evakuasi," ujarnya menambahkan terkait kecelakaan bus rombongan IGTKI Tulungagung di Blitar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com