Pendaftar Petugas PPK di Kabupaten Tuban Baru 83 Orang, Dua Kecamatan Masih Kosong

Home / Berita / Pendaftar Petugas PPK di Kabupaten Tuban Baru 83 Orang, Dua Kecamatan Masih Kosong
Pendaftar Petugas PPK di Kabupaten Tuban Baru 83 Orang, Dua Kecamatan Masih Kosong Suasana pendaftaran petugas PPK di KPU Kabupaten Tuban, Selasa, (21/01/2020). (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESTUBAN, TUBANKPU Kabupaten Tuban telah membuka pendaftaran PPK (petugas Panitia Pemilihan Kecamatan) Kabupaten Tuban di Pilkada 2020.

Berdasarkan data dari KPU Tuban, sejak pendaftaran dibuka pada 18 Januari 2020 hingga saat ini, Selasa (21/01/2020), baru ada 83 orang pendaftar. Sementara  pendaftaran akan ditutup pada 24 Januari 2020 pukul 16.00 WIB.

"Saat ini baru ada 83 pendaftar, didominasi wiraswasta dan guru. Selain itu juga ada beberapa mahasiswa, PNS dan Dosen," kata Komisioner KPU Tuban Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas, Zakiyatul Munawaroh.

pendaftaran-petugas-PPK-2.jpg

Kuota yang dibutuhkan dalam rekrutmen petugas PPK di setiap kecamatan minimal 10 orang. Jika di total KPU membutuhkan sebanyak 200 petugas PPK. Sebab jumlah kecamatan di Kabupaten Tuban adalah sebanyak 20 kecamatan.

"Dari total 20 kecamatan di Tuban, hingga saat ini dua kecamatan yang masih belum ada pendaftar. Yaitu Kecamatan Bancar dan Senori," beber Zakiyatul.

Kaitannya hal itu, KPU Tuban akan lebih memaksimalkan sosialisasi perekrutan petugas PPK, sehingga harapannya nanti kuota jumlah petugas PPK bisa terpenuhi.

"Jika nanti di akhir pendaftaran PPK ternyata petugasnya kurang, sesuai edaran KPU RI, kita akan bekerja sama dengan Perguruan tinggi, lembaga pendidikan dan profesi untuk bersama menggaet masyarakat menjadi PPK," ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com