Paripurna LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2019, Ini Catatan Pemkab Tuban

Home / Berita / Paripurna LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2019, Ini Catatan Pemkab Tuban
Paripurna LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2019, Ini Catatan Pemkab Tuban Rapat Paripurna dengan agenda pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) akhir tahun anggaran 2019, Jumat, (14/02/2020). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESTUBAN, TUBANDPRD dan Pemkab Tuban menggelar rapat Paripurna dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) akhir tahun anggaran 2019, Jumat, (14/02/2020).

Pembacaan LKPJ Bupati Tuban tersebut disampaikan langsung oleh Wabup Tuban, Noor Nahar Husein didepan semua anggota dewan dan tamu undangan lainnya.

Dalam pemaparannya, Wabup menyampaikan indikator kinerja utama Pemkab Tuban pada capaian 2019. Untuk selanjutnya capaian tersebut akan dibahas dan dievaluasi oleh Pansus LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2019 dari DPRD Tuban.

"LKPJ ini kita sampaikan pada DPRD untuk mendapat pembahasan dan evaluasi. Termasuk juga saran dan kritikan yang bisa digunakan sebagai pertimbangan dan bahan untuk program pembangunan kabupaten Tuban ke depan," beber Noor Nahar Husein.

Hal yang disampaikan dalam LKPJ tersebut diantaranya, terkait capaian keuangan APBD dan PAD Pemkab Tuban. Yang mana pada tahun 2019 kemarin PAD Tuban mengalami kenaikan cukup tinggi, yaitu dari target Rp 453 miliar lebih terealisasi Rp 517 miliar lebih.

Kemudian penyerapan anggaran di 2019 menyisakan SiLPA hingga hampir Rp 300 miliar lebih. Dari anggaran sebesar Rp 2,8 Triliun lebih hanya terserap Rp 2,5 Triliun sekian.

"Untuk Silpa anggaran di 2019 kita juga cukup tinggi, ya karena PAD kita naik dan ada proyek pembangunan yang nilainya turun," jelas Wabup kelahiran Rengel.

Selain laporan keuangan, juga disampaikan capaian tahun 2019 lainnya, seperti Indeks Toleransi Umat Beragama sebesar 84,2 %, nilai SAKIP kategori B, IKM kategori B, IPM sebesar 67,43 dan prosentase kemiskinan sebesar 14,58 %.

Setelah laporan LKPJ dari Pemkab Tuban, selanjutnya akan disampaikan jawaban dan pandangan umum dari Tim Pansus DPRD Tuban atas capaian kinerja Pemkab Tuban. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com