Ansor-Banser di Tuban Semprot Disinfektan Lingkungan Ponpes

Home / Berita / Ansor-Banser di Tuban Semprot Disinfektan Lingkungan Ponpes
Ansor-Banser di Tuban Semprot Disinfektan Lingkungan Ponpes PAC Ansor Senori Tuban saat melaksanakan giat penyemprotan disinfektan di lingkungan Ponpes dan lembaga pendidikan (26/3/2020).(Foto Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESTUBAN, TUBAN – Pencegahan penebaran covid-19, Pemuda Ansor dan Banser di Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban melakukan aksi penyemprotan disinfektan di sejumlah pondok pesantren (ponpes), musholla dan tempat studi belajar kalangan pesantren.

"Setiap ranting PAC kami intruksikan untuk mengakomodir usulan warga Nahdliyyin yang membutuhkan disinfektan di lingkungan," kata Satgas Banser Muhammad Fahim usai penyemprotan, Kamis (26/3/2020). 

Sementara Ketua PAC Ansor Senori Tuban, KH Abdul Muis mengatakan penyemprotan akan dilaksanakan satgas Ansor Banser selama warga membutuhkannya. Minimal dalam satu desa ada sepuluh ponpes, pendidikan, musholla untuk mengusulkan.

Penyemprotan-disinfektan-Tuban-a.jpg

"Karena hanya dapat dilakukan 1 hari saja. Tanggap bencana dari kegiatan organisasi akan dihentikan sampai dengan lingkungan aman dari penyebaran virus corona," ujarnya.

Aksi bakti sosial yang dilakukan Ansor Banser ini mendapat apresiasi masyarakat, termasuk Nahdlatul Ulama dan Fatayat NU. Cairan disinfektan diperoleh melalui bantuan anggaran dari donatur.

“Ini adalah ikhtiar kecil kami berikan untuk masyarakat. Dan kami juga meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat mendengar himbauan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona,” ujarnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com