Curanmor Terjadi di Kuningan, Pelaku Terekam Kamera CCTV

Home / Berita / Curanmor Terjadi di Kuningan, Pelaku Terekam Kamera CCTV
Curanmor Terjadi di Kuningan, Pelaku Terekam Kamera CCTV Pelaku Pencurian Motor di Jln Juanda Kuningan. (FOTO : Screenshot CCTV)
Fokus Berita

TIMESTUBAN, KUNINGAN – Di tengah Pandemi Covid-19 saat ini. Aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terekam kamera CCTV pada Selasa (2/6/2020) malam.  Lokasi kejadian curanmor berada di kawasan pertokoan jalan Ir Juanda Kuningan.

Berdasarkan gambar visual rekaman CCTV, aksi curanmor ini melibatkan dua orang pelaku. Satu orang berada di atas motor sambil mengawasi situasi sekitar, satu lagi beraksi untuk mengambil motor.

Menurut Korban Regina Tri Utami (24), peristiwa tersebut terjadi saat waktu Magrib atau petang sekitar pukul 17.57 WIB. Dirinya, menyadari motornya hilang beberapa menit kemudian.

Regina menceritakan, motor jenis Scoopy bernopol E 2548 YAT, kini telah melaporkan kejadian curanmor kepada petugas Polsek Kuningan. Dan hanya bisa berharap motor nya dapat ditemukan kembali.

Pelaku-Pencurian-Motor-2.jpg

“Semoga motor bisa ditemukan dan pelakunya bisa diproses hukum, motor saya Scoopy warna hitam ada plat merahnya juga. Motor kebetulan belum dimodifikasi, jadi masih orisinil pabrikan,” kata Regina, perempuan muda asal Desa Kaduagung, Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan kepada TIMES Indonesia, Rabu (03/06/2020).

Regina mengaku, kebetulan kondisi di jalan raya maupun sekitar pertokoan saat kejadian sudah mulai sepi. Sebab beberapa toko memang mulai ditutup karena menjelang malam.

“Kalau melihat posisi itu ada empat motor, padahal ada juga yang tidak dikunci stang, tapi kenapa punya saya yang diambil. Kebetulan saya lagi ada di dalam toko, gak nyangka kalau motor saya diambil orang,” ungkapnya.

Awalnya, dia menuturkan, sempat melihat satu orang naik motor Beat di pinggir jalan dan satu lagi berjalan ke arah parkiran motor. Namun dirinya, tidak menaruh curiga, kalau keduanya merupakan komplotan pencuri motor.

“Saya lihat ada motor Beat di pinggir jalan, orang itu bawa temen satu lagi, saya kira tujuan orang yang agak botak itu gak ke sini (parkiran motor,red) karena jalan biasanya ramai. Nah temen saya ngasih tau, emang motornya dipinjemin ke orang ya, saya jawab enggak, karena kunci motor masih saya pegang,” tuturnya.

Pelaku-Pencurian-Motor-3.jpg

Sesaat setelah diberi tahu motor dibawa orang lain, Regina buru-buru menghampiri parkiran motor. Namun sayang, motor itu telah dibawa pergi orang tak dikenal.

“Motor saya sudah benar-benar tidak ada di tempatnya, saya gak nyangka bisa hilang gini. Saya sudah laporan ke petugas Polsek Kuningan, semoga bisa segera ditemukan pelakunya,” harapnya.

Sementara Kapolsek Kuningan, Kompol Agus Suroso membenarkan, adanya peristiwa curanmor di kawasan pertokoan Jalan Ir Juanda Kuningan. Petugas kini baru menerima laporan dari korban untuk dilakukan penanganan lanjutan.

“Kita ada laporan dari anggota, bahwa ada yang laporan kehilangan motor. Lalu kita cek ke TKP, memang ada TKP-nya, kejadian itu sekitar waktu Magrib ke Isya,” ucapnya.

Pihaknya mengaku, telah memerintahkan anak buahnya untuk segera melakukan penyelidikan mendalam kasus Curanmor tersebut. “Saya sudah memerintahkan kanit untuk menindaklanjuti laporan tersebut. Sehingga penyelidikan segera dilakukan petugas di lapangan,” (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com