Tiga Pasar Tradisional di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Cirebon Disemprot Disinfektan

Home / Berita / Tiga Pasar Tradisional di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Cirebon Disemprot Disinfektan
Tiga Pasar Tradisional di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Cirebon Disemprot Disinfektan Penyemprotan disinfektan di tiga pasar tradisional yang ada di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Cirebon (FOTO: Devteo MP / TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESTUBAN, CIREBON – Setelah ditemukannya satu pedagang yang terkonfirmasi positif covid-19 usai dilakukan tes swab massal beberapa waktu yang lalu, tiga pasar tradisional di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Cirebon yakni pasar Pabuaran Kidul, Pasar Pabuaran Wetan dan pasar Pabuaran Lor dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan bagi tiga pasar di Kecamatan Pabuaran setelah adanya kasus pedagang yang positif covid-19," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana kepada TIMES Indonesia, Rabu (3/6/2020).

Penyemprotan-disinfektan-44.jpg

Penyemprotan disinfektan ini bertepatan pada hari pertama penutupan tiga pasar yang dimulai pada hari ini sampai dengan tanggal 5 Juni mendatang.

"Hari ini penutupan pasar dilakukan serta kami bergerak langsung untuk menyemprotkan disinfektan bagi pasar itu," kata dia.

Penyemprotan-disinfektan-45.jpg

Langkah penyemprotan disinfektan, lanjut dia, merupakan upaya antisipasi penyebaran covid-19 bagi seluruh masyarakat yang beraktivitas di lingkungan ketiga pasar tersebut.

"Ya ini merupakan langkah pencegahan penyebaran covid-19 di ketiga pasar ini," ujarnya.

Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan terhadap tiga pasar tradisional di Kecamatan Pabuaran tersebut, pemerintah Kabupaten Cirebon menerjunkan 2 unit kendaraan Damkar. Kemudian dalam pelaksanaan itu, seluruh sudut bagian pasar disemprotkan disinfektan baik toko-toko yang berada di luar pasar maupun lapak-lapak pedagang yang ada di dalam pasar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com