WPB di Lapas Tuban Produksi Face Shield Mandiri

Home / Berita / WPB di Lapas Tuban Produksi Face Shield Mandiri
WPB di Lapas Tuban Produksi Face Shield Mandiri Pegawai Lapas Tuban saat memakai Face Shield hasil produksi dari WBP Lapas setempat, Selasa, (30/06/2020) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESTUBAN, TUBAN – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban (Lapas Tuban) memproduksi Face Shield secara mandiri. Alat Pelindung Diri (APD)  karya WBP tersebut dipergunakan untuk pegawai di Lapas setempat.

"Pembuatan pelindung wajah ini dilatih dan dibimbing langsung oleh petugas Lapas Tuban sendiri. Tujuannya, untuk menambah keterampilan WBP sekaligus menyesuaikan kebutuhan APD dalam pencegahan Covid-19," kata Kalapas Tuban, Siswarno, Selasa, (30/06/2020)

Disampaikan Siswarno, saat ini sedikitnya ada 11 WBP yang terlibat dalam pembuatan Face Shield. "Pembuatan pengaman wajah oleh warga binaan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan APD bagi Petugas Lapas secara internal," imbuhnya

Selain itu, pembuatan Face Shield oleh WBP merupakan salah satu bentuk kesiapan Lapas Tuban dalam menyambut masa New Normal. "Tentunya selain untuk pegawai Lapas Tuban sendiri. Ke depan face shield ini rencananya juga akan diperjual belikan," jelas Siswarno. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com