Maju Pilkiada Tuban 2020, Khozanah Hidayati Tawasul Ke Petilasan Sunan Kalijaga

Home / Berita / Maju Pilkiada Tuban 2020, Khozanah Hidayati Tawasul Ke Petilasan Sunan Kalijaga
Maju Pilkiada Tuban 2020, Khozanah Hidayati Tawasul Ke Petilasan Sunan Kalijaga Khozanah Hidayati saat mengikuti doa bersama ke makan Raden Sahid Moro Teko atau Sunan Kalijaga dan sowan silaturahim kekediaman Kiai sepuh di Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (02/08/2020) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESTUBAN, TUBAN – Mengawali langkahnya untuk maju Pilkada Tuban 2020, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Jawa Timur Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Khozanah Hidayati berdoa dan tawasul bersama di petilasan Sunan Kalijaga Ploso.di Dusun Soko, Desa Medalem, Kecamatan Senori Tuban, Jawa Timur

Mbak Ana panggilan hangat politisi perempuan asal Montong, Tuban ini, berharap doa dan tawasul bersama para kiai dan dengan warga Nahdliyin di petilasan makam Sunan Kalijaga ini, dirinya dapat i'tibar atau ibrah (mengambil pelajaran, red) dari perjalanan almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) saat bertawasul di petilasan Sunan Kalijaga atau Raden Sahid Moro Teko pada tahun 1999 lalu.

Petilasan-Sunan-Kalijaga-b.jpg

"Syaikhona almarhum Gus Dur juga pernah ziarah dan tawasul di sini sebelum menjadi presiden RI ke 4," tutur Mbak Ana, Minggu (02/08/2020)

Mesti tidak banyak agenda kegiatan dilakukan Mbak Ana selain mendoakan arwah di makam petilasan Sunan Kalijaga tersebut, kedatangannya bersama tokoh muda Tanfidziyah MWCNU Senori, KH Jauhari Fahmi (Gus Jo) dan wakil syuriyah PCNU Tuban mendapat sambutan hangat para jemaah ibu - ibu di desa setempat.

"Hj. Khozanah Hidayati, SP, MP. atau Mbak Ana akan maju sebagai bakal calon bupati pada pilkada Tuban 2020," ungkap Gus Jo memperkenalkan, Khozanah dihadapan ratusan jemaah  yang hadir di pemakaman.

Kemudian, pembacaan tahlil dipimpin KH Sholeh Marzuki yang juga wakil syuriyah PCNU Tuban, ditutup dan didoakan Kiai sepuh KH Muhammad Muhyiddin Munawar pengasuh ponpes Mansyaul Huda 02.

Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Tuban, Sa'dun Naim menjelaskan bahwa. doa dan ziarah di makam Sunan Kalijaga ini menjadi awal kegiatan tawasul meminta restu sesepuh memantapkan hajat Mbak Ana maju pilkada Tuban 2020.

Petilasan-Sunan-Kalijaga-c.jpg

“Mbak Ana berdoa memohon supaya bangsa dan khususnya kabupaten Tuban diberi kedamaian, dilindungi segala macam bahaya yang dapat memecah NKRI. Semoga lancar kabul hajat menjadi bupati Tuban," kata mantan DPRD Tuban tiga periode ini.

Informasi dihimpun, Khozanah sebelum mengikuti doa bersama dan tawasul ke makam Raden Sahid Moro Teko, ia sowan silaturahim kekediaman rumah pengasuh pondok pesantren Mansyaul Huda 02, KH Muhammad Muhyiddin Munawar.

Sementara itu, Sekretaris PAC PKB Senori Syaikhul Faizin mengungkapkan Gus Dur mendirikan PKB pada  23 Juli 1998. Dalam pemilu 1999, partai PKB sebagai pendatang baru, melejit di urutan 3 nasional. Didukung partai koalisi poros tengah, tepatnya 20 Oktober 1999, Gusdur diangkat menjadi presiden RI ke 4.

"Sejarah ini sudah masyhur di bumi wali Tuban. Sebelumnya, awal bulan Januari 1999, Gusdur tepatnya 17 Ramadhan 1419 Hijriyah, datang ke petilasan Sunan Kalijaga di Dusun Soko ini. Gus Dur bertawassul setelah mendapat petunjuk kalau ingin negara makmur hendaknya berziarah ke makam Sunan Kalijogo," papar Faizin kepada TIMES Indonesia.

Dengan izin Allah SWT hajat syaikhona Gus Dur terkabul menjadi presiden RI ke-4. Sejalan napak tilas tersebut. Khozanah Hidayati juga melakukan tawasul dan doa di petilasan Sunan Kalijaga sini, semoga Ibroh ini mendapat petunjuk agar hajatnya menjadi bupati di Pilkada Tuban 2020 terkabul," ucapnya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com