KPK RI Jadwalkan Pemeriksaan Dua Saksi Kasus Suap RTH di Pemkot Bandung 

Home / Berita / KPK RI Jadwalkan Pemeriksaan Dua Saksi Kasus Suap RTH di Pemkot Bandung 
KPK RI Jadwalkan Pemeriksaan Dua Saksi Kasus Suap RTH di Pemkot Bandung  Kabiro Humas KPK RI, Febri Diansyah (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESTUBAN, JAKARTAKPK RI memanggil dua saksi dari pihak swasta untuk kepentingan pemeriksaan terkait suap pengadaan tanah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Pemkot Bandung pada tahun 2012 dan 2013.

Menurut Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, keduanya akan diperiksa KPK dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka Herry Nurhayat (HN) selaku mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung. 

Dua orang swasta ini, adalah, Ida Sriwidyaningsih selaku pekerja wiraswasta sedangkan satunya adalah Utang Supriyatna yang merupakan seorang wiraswasta juga.

"Seperti biasa untuk kebutuhan pemeriksaan, keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka HN," kata Febri kepada wartawan di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019).

Sebelumnya, dalam kasus suap RTH di Pemkot Bandung pada tahun 2012 dan 2013, selain HN, KPK juga sudah menetapkan sejumlah tersangka. Di antaranya adalah, Mantan Wali Kota Bandung, Dada Rosada. Kemudian, Tomtom Dabbul Qamar (TDQ) dan Kadar Slamet (KS) yang merupakan anggota DPRD Bandung 2009-2014 sekaligus Badan Anggaran (Banggar). (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com