Tim Berantas BNNK Tuban Tangkap Pengguna dan Pengedar Sabu

Home / Berita / Tim Berantas BNNK Tuban Tangkap Pengguna dan Pengedar Sabu
Tim Berantas BNNK Tuban Tangkap Pengguna dan Pengedar Sabu Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana saat Press Release ungkap kasus sabu-sabu di halaman kantor setempat, Jum'at, (13/09/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESTUBAN, TUBAN – Tim berantas Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tuban (BNNK Tuban) menangkap 3 orang pengguna dan pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

Penangkapan ketiga orang itu disampaikan langsung oleh Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana dalam press release ungkap kasus sabu-sabu di halaman kantorBNNK Tuban, Jumat (13/09/2019).

"Ketiga orang yang kita amankan yaitu inisial P, R dan U ini semuanya dari Kabupaten Tuban," kata I Made Arjana.

Disampaikan Made, pengungkapan kasus sabu ini bermula dari penangkapan terhadap tersangka P dan R yang diringkus saat melakukan transaksi jual beli sabu di salah satu warung kopi depan POM Bensin jalan Socorejo, Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Tuban. Dari pengungkapan itu petugas mengamankan barang bukti dua poket sabu dari saku celana P.

"Saat digeledah kita menemukan satu poket sabu seberat 0,54 gram yang dibungkus tisu yang disimpan di dalam bungkus rokok disaku sebelah kiri dan satu poket sabu seberat 0,09 gram yang disimpan dalam casing HP di saku sebelah kanan tersangka P," bebernya.

Dari hasil interogasi petugas kepada tersangka P yang mana mendapat sabu dari tersangka R didapati jika sabu itu akan dijual kepada pembeli lain berinisial MT (DPO). Dan sebelum transaksi kedua tersangka ini juga sempat menggunakan sabu.

"Selain menemukan barang bukti sabu, kedua tersangka juga kita tes urine dan hasilnya positif semua," jelasnya.

Dari pengembangan penyelidikan penangkapan kedua tersangka P dan R, petugas kemudian menangkap tersangka berinisial U di rumahnya di Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek. Dan dari hasil penggeledehan ditemukan empat poket sabu-sabu.

"Dari rumah U kita menemukan empat poket sabu masing-masing seberat 0,85 gram, 0,08 gram, 0,84 gram dan 0,88 gram," kata I Made.

Selain barang bukti empat poket sabu, petugas juga menemukan barang bukti lainnya yaitu, satu set alat hisap (Bong), sejumlah handphone, uang tunai, struk bukti transaksi senilai 10 juta lebih, uang tunai dan juga 2 pistol air shot gun. "Tersangka U ini juga sebagai bandar," tambahnya.

Dari hasil pendalaman, sabu-sabu itu didapatkan dari seseorang di Mojokerto yang mana sering melakukan transaksi di daerah kecamatan Ngimbang untuk kemudian dijual di Wilayah Tuban.

"Ketiga tersangka yang kita amankan ini selanjutnya akan diproses hukum sesuai undang-undang tentang narkotika dan pasal yang berlaku," tandas Kepala BNNK Tuban, I Made Arjana. (*)

Pewarta: Achmad Choirudin

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com