Tokoh Muda Tuban Ikut Penjaringan Bacada di PDI Perjuangan

Home / Berita / Tokoh Muda Tuban Ikut Penjaringan Bacada di PDI Perjuangan
Tokoh Muda Tuban Ikut Penjaringan Bacada di PDI Perjuangan Muhammad Imam Solikhin berbaju putih saat mengambil formulir di kantor DPC PDIP Kabupaten Tuban, Jumat (14/09/2019). (Foto: Safuwan/TIMES Indonesia)

TIMESTUBAN, TUBAN – Tokoh muda Muhammad Imam Solikhin memutuskan untuk mengikuti penjaringan Bakal Calon Kelapa Daerah (Bacada) Kabupaten Tuban 2020 yang dibuka DPC PDI Perjuangan Tuban. Mantan anggota DPRD dua periode itu, Jumat (14/05/2019), telah mengambil formulir pemberkasan penjaringan Bacada yang dibuka sejak tanggal 5 - 14 September 2019.

Mas Imam, sapaan akrabnya, memutuskan mengikuti bursa Bacada Tuban. Karena ia merasa perlu menyulut semangat pembangunan dan mengangkat kaum milenial agar tidak banyak menganggur, terus berinovasi dan berkarya dalam meningkatkan ekonomi.

PDIP-Tuban-2.jpg

"Kaum milenial harus semangat belajar, anak Tuban harus kuliah itu yang pertama. Kedua sinergitas pelayanan kesehatan harus dipermudah tidak ada alasan orang sakit ditolak di rumas sakit atau pukesmas," ujar Imam, usai mengambil formulir di kantor DPC PDI Perjuangan Tuban.

Imam yang juga  pengusaha muda ini memiliki misi, selain bidang pendidikan, kesehatan, bapak dua anak itu akan fokus untuk mengurangi angka pengangguran di Tuban, yang kaya akan sumber daya alam. 

PDIP-Tuban-3.jpg

"Selanjutnya tentu akan membuka lapangan pekerjaan dan tentunya mengutamakan warga lokal, karena bagi saya banyak pandangan-pandangan usaha untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tuban dan akan menyerap tenaga kerja lokal," kata Imam, lulusan Teknik Sipil Unsuri itu.

Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Tuban, Sandi menyatakan, munculnya tokoh muda dan baru ini mudah-mudahan bisa membawa perubahan di Tuban.

Ia menyampaikan, sejauh ini sudah ada 12 orang yang mengambil formulir Bacalon Bupati Tuban di DPC PDI Perjuangan Tuban. Sedangkan yang sudah mengembalikan formulir sebanyak 3 orang, yakni Adi Widodo, Eko Wahyudi, dan Khamim Amir. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com