Pilkada Tuban 2020, Afwan Maksum Serahkan Formulir ke Partai Gerindra

Home / Berita / Pilkada Tuban 2020, Afwan Maksum Serahkan Formulir ke Partai Gerindra
Pilkada Tuban 2020, Afwan Maksum Serahkan Formulir ke Partai Gerindra Afwan Maksum saat menyerahkan berkas formulir ke DPC Gerindra Tuban, sebagai tanda kesiapan maju sebagai Bacabup dalam Pilkada Tuban 2020, Sabtu,(16/11/2019). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indinesia)

TIMESTUBAN, TUBAN – Politisi PDI Perjuangan, Afwan Maksum, menyerahkan berkas formulir ke Kantor Partai Gerinda Tuban sebagai tanda kesiapan maju sebagai Bacabup dalam Pilkada Tuban 2020 mendatang.

Kedatangan Afwan Maksum saat injury time waktu penutupan saat pengembalian berkas di jalan Pattimura, Tuban, Kantor Gerinda, tidak lepas dari kesibukannya selalu politisi dan kader murni PDI P.

Ia dikawal punggawa Marhaen, diterima oleh Wakil Ketua Gerindra, Mujiburrohman. "Kami minta maaf karena ketua beserta sekretaris DPC Partai tengah kunjungan kerja di luar kota," katanya yang juga sebagai panitia pendaftaran penjaringan Bacabup - Bacawabup di kantornya, Sabtu (16/11/2019).

Mujib menambahkan nama Afwan Maksum merupakan tokoh dan politisi yang ke sepuluh dan terakhir, mengembalikan berkas formulir pendaftaran penjaringan di partai Gerindra Tuban.

"Beliau politisi tulen. Dan orang ke sepuluh dalam penjaringan di partai kami," sambungnya.

Sementara itu, mantan anggota Komisi B, DPRD Provinsi Jatim 20019, Afwan Maksum, baru tahu dari stafnya bahwa hari Jumat kemarin merupakan waktu terakhir pengembalian berkas penjaringan ke Kantor Gerindra tersebut.

"Kami juga habis jalin komunikasi ke pengurus - pengurus partai PDI P di luar kota. Sehingga, baru di waktu injury time dapat mengembalikan berkas pengajuan ke sini," tuturnya.

Afwan mengakui bahwa dia hanya maju melalui partai PDI P dan Gerindra. Alasannya, platfrom kedua partai adanya kesamaan yaitu Nasionalis. "PDI-P dan Gerindra ada kesamaan nasionalismenya," paparnya.

Sebab itu, dirinya mengakui jika itu diterapkan dan dikolaborasikan dalam pembangunan daerah Tuban mendatang. Maka progam - progam yang ditawarkan, tentu akan diaminkan oleh pengurus partai Gerindra.

"Tuban tidak lepas dari kemaslahatan umat. Jika, nanti nama saya direkomendasikan oleh partai. Ke depannya, Ide dan janji kami akan membawa kemajuan Tuban untuk kemaslahatan umat dapat berjalan bersama," kata Afwan Maksum. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com