Akibat Nyala Lilin, Sebuah Rumah di Senori Tuban Terbakar

Home / Berita / Akibat Nyala Lilin, Sebuah Rumah di Senori Tuban Terbakar
Akibat Nyala Lilin, Sebuah Rumah di Senori Tuban Terbakar Kondisi rumah Maghfur yang terbakar akibat dari nyala lilin yang lupa dimatikan, Rabu,(04/12/2019). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESTUBAN, TUBANKebakaran terjadi di rumah milik Maghfur, RT RW 02/01 Dusun Kedungkebo, Desa Rayung, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jatim akibat dari nyala lilin, Rabu (04/12/2019) malam.

Peristiwa kebakaran berawal ketika terjadi pemadaman aliran listrik mulai pukul 17.00 - 22.50 WIB di wilayah Kecamatan Senori dan sekitarnya. Kemudian, setelah masuk waktu sore-malam, pemilik rumah menyalakan lilin sebagai penerangan.

Namun, nahas lilin untuk penerangan rumah milik Maghfur ditaruh di atas kursi busa oleh putranya dan lupa mematikan. Setelah lilin mulai meleleh itu, sumber api menembus kursi busa.

"Mungkin lilinnya lupa dimatikan kala mau habis. Lalu menyulut kursi busa tersebut," kata warga Kedungkebo, Hasyim.

rumah-Maghfur-b.jpg

Kemudian, api dengan cepat merambat menjalar menyambar perabot rumah lain, Almari, tempat tidur dan mulai menjalan ke bagian atap rumah terbuat dari kayu jati.

"Setelah melihat kobaran api. Maghfur berteriak meminta pertolongan. Syukur banyak tetangga berhamburan untuk menolong memadamkan kobaran api," sambungnya.

Berkat kesigapan tanggap bencana yang dicanangkan pemdes setempat, pemadaman api tersebut dapat diatasi warga dan tetangga menggunakan alat seadannya. Akhirnya, api dapat dipadamkan meskipun sudah mulai menjalar ke sebagian atap rumah milik Maghfur.

"Alhamdullah, kebetulan padamnya listrik ini total area Senori, Singgahan, Parengan. Sehingga, banyak warga kami yang masih berjaga dan tanggap bencana, untuk menolong memadamkan kobaran api di rumah warga kami." ujar Kades Rayung, Sutomo.

Akibat lilin yang kemudian membakar rumahnya itu, warga desa Dusun Kedungkebo, Desa Rayung, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban ini mengalami kerugian puluhan juta rupiah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com