Cara Efektif Bakar Lemak Bawah Ketiak

Home / Gaya Hidup / Cara Efektif Bakar Lemak Bawah Ketiak
Cara Efektif Bakar Lemak Bawah Ketiak (FOTO: Glutera.com)

TIMESTUBAN, JAKARTA – Dalam tubuh wanita, ketiak adalah salah satu bagian yang paling sering diperhatikan karena terkadang dapat menyimpan lemak berlebihan.
Jika Anda benar-benar ingin menghilangkan lemak ketiak, Anda harus melakukan latihan tubuh total.

Anda bisa melakukan olahraga dengan intensitas tinggi yang diiringi dengan konsumsi nutrisi yang tepat. Untungnya, Anda tidak perlu peralatan mewah untuk menghilangkan lemak itu. Anda hanya harus rela mengerahkan upaya dan waktu serta kontrol atas kebiasaan makan Anda.

Makanan tinggi kadar gula dan tinggi lemak akan menghambat tujuan Anda untuk menghilangkan lemak ketiak. Anda harus sangat berhati-hati dengan apa yang Anda makan. Yang terbaik adalah memilih makanan yang baru diproduksi dan memiliki lemak yang menyehatkan jantung seperti gandum, granola, alpukat, minyak zaitun, quinoa, kacang polong, dan beri.

Mempercepat Bakar Lemak dengan Latihan Angkat Beban

Anda harus melibatkan diri dalam latihan kekuatan atau angkat beban untuk meningkatkan massa otot dan mempercepat metabolisme. Lakukan latihan yang melibatkan setiap kelompok besar otot, seperti berikut.

1. Triceps dips

Latihan ini membantu untuk membakar penumpukan lemak di trisep atau lengan bagian belakang. Daerah trisep adalah daerah yang rawan akan penumpukan lemak. Latihan ini tidak hanya dapat mengecilkan lengan, namun juga memberikan bentuk pada lengan. Anda dapat melakukan latihan ini tanpa menggunakan peralatan apapun. Dengan posisi duduk di lantai, Anda dapat melakukan hal ini.

2. Chair triceps dips

Latihan ini dapat memberikan lengan yang kencang dengan melatih otot trisep. Anda dapat melakukan latihan ini di rumah dengan bantuan kursi atau meja dengan tinggi 60 cm. Berat seluruh tubuh akan bertumpu pada trisep, sehingga latihan ini dapat mengurangi lemak, sekaligus membentuk otot trisep.

3. Lateral plank walk

Seperti latihan trisep, latihan ini juga dapat mengencangkan otot-otot lengan dengan melelehkan lemak yang menumpuk pada lengan. Anda dapat melakukan posisi plank dengan tangan tidak menekuk, lalu menyilangkan tangan sambil membuka kaki, jika tangan kanan yang bergerak menyilang, maka kaki kiri membuka. Lalu tutup kembali dengan kaki kanan, ketika tangan kiri keluar dari posisi menyilang menuju posisi tangan semula.

4. Push-up

Push-up dapat membantu Anda mengencangkan lengan atas dengan membakar lemak di daerah tersebut. Hal terbaik dalam latihan ini adalah Anda tidak memerlukan alat apapun. Berat badan Anda sendiri yang memainkan peran utama dalam mencairkan lemak membandel pada lengan.

5. Opposite arm and leg lift

Ini adalah latihan yang luar biasa, karena ini tidak hanya memperkuat otot lengan, tapi juga otot kaki. Latihan ini juga meregangkan punggung, sehingga berguna untuk membentuk postur yang sempurna.

Latih Lengan Anda

Latih bisep, trisep, dan bahu dalam latihan yang terpisah, selama sekali dalam seminggu untuk membangun otot di lengan.

Olahraga Kardio

Lakukan latihan kardio selama lima hari per minggu untuk membakar lemak. Anda dapat jogging di treadmill, aerobik, atau bersepeda. Lakukanlah latihan kardio yang berbeda setiap Anda berlatih untuk menjaga tubuh Anda tidak terbiasa dengan latihan. Karena jika tubuh Anda sudah terbiasa, tubuh akan sulit untuk membentuk otot. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com