Manfaat Manggis untuk Sistem Kekebalan Tubuh

Home / Gaya Hidup / Manfaat Manggis untuk Sistem Kekebalan Tubuh
Manfaat Manggis untuk Sistem Kekebalan Tubuh Ilustrasi: Manggis. (Foto: sehatq)

TIMESTUBAN, JAKARTAManggis adalah salah satu buah tropis dengan warna keungu-unguan. Buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena kaya akan nutrisi seperti kalori, karbohidrat, serat, lemak, protein, vitamin C, Vitamin B9, B1, B2, mangan, tembaga dan magnesium.

Karena mengandung banyak nutrisi, manggis juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Menurut Healthline berikut beberapa manfaat manggis.

1. Kaya antioksidan until sistem kekebalan tubuh

Vitamin C dlaam manggis membantu tubuh kita untuk memproduksi lebih banyak antioksidan yang berguna mambantu pembentukan sistem kekebalan tubuh. Dalam beberapa penelitian, xanthone yang teradapat dalam manggis mencegah beberapa penyakit serius.

2. Sebagai anti peradangan

Xanthone yang ditemukan pada manggis dapat berperan dalam mengurangi peradangan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa xanthones memiliki efek anti-inflamasi. Diambil dari beberapa sumber, sebuah penelitian menunjukkan bahwa pola makan dengan serat tinggi dapat membantu mengurangi peradangan tubuh anda.

3. Mengurangi risiko terkena kanker

Beberapa penelitian pada hewan menunjukkan bahwa xanthones pada manggis dapat melindungi anda dari kanker. Namun penelitian pada baby ini masih belum memadai.

4. Mengontrol gula darah

Xanthones dan serat dalam manggis dipercaya bisa mengendalikan gula darah anda. Menurut Healthline, sebuah studi 26 minggu baru-baru ini pada wanita gemuk menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi 400 mg ekstrak manggis tambahan setiap hari mengalami pengurangan resistensi insulin yang signifikan dibandingkan dengan mereka yang menerima jumlah yang lebih sedikit.

5. Membantu menurunkan berat badan

Sebuah studi yang dilakukan pada tikus dengan diet tinggi lemak yang menerima dosis tambahan manggis menemukan bahwa tikus tersebut memperoleh berat badan yang jauh lebih sedikit daripada tikus pada kelompok lain yang Tidak mengonsumsi manggis.

6. Menyehatkan kulit

Bagi mereka yang suka berjemur, mereka mungkin terpapar sinar matahari selama berjam-jam. Paparan sinar matahari jangka panjang dapat merusak kulit anda dan membuat anda terkena kanker kulit atau bintik-bintik. Xanthone dalam manggis dapat membantu Anda melindungi kulit dan mengurangi kerusakannya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com