Menangi Laga Ketat vs Myamnar, Timnas U-23 ke Final SEA Games 2019

Home / Olahraga / Menangi Laga Ketat vs Myamnar, Timnas U-23 ke Final SEA Games 2019
Menangi Laga Ketat vs Myamnar, Timnas U-23 ke Final SEA Games 2019 Timnas U-23 Indonesia melaju ke final SEA Games 2019 (Foto: PSSI)

TIMESTUBAN, FILIPINATimnas U-23 Indonesia sukses melaju ke babak final SEA Games 2019 setelah pada laga semifinal, Sabtu (7/12/2019) menghentikan perlawanan Myanmar dengan skor 4-2.

Bermain di Stadion Rizal Memorial, para pemain Indonesia tampil percaya diri. Dengan ciri khas permainan cepat, anak asuh pelatih Indra Sjafri mampu merepotkan Myanmar.

Meski mencatat sejumlah peluang emas, Indonesia maupun Myanmar gagal mencetak gol pembuka sehingga laga babak pertama harus diakhiri dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Indonesia yang masih tampil agresif memecah kebuntuan lewat gol Evan Dimas di menit 57. Unggul 1-0, Indonesia tak mengendurkan tekanan dan menambah keunggulan lewat gol Eggy Maulana Vikri di menit 71.

Myanmar pantang menyerah dan menyamakan kedudukan lewat dua gol cepat Mann Aung Kaung di menit 79 dan Win Naing Tun di menit 80.

Saling serang terus dilakukan kedua tim di sisa laga, namun skor 2-2 tak berubah sampai wasit meniup peluit panjang, menandakan laga harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Di babak tambahan, Indonesia menunjukkan ketangguhan mental dan mengunci kemenangan berkat gol Osvaldo Haay pada menit 101 dan gol kedua Evan Dimas pada menit 117.

Kemenangan 4-2 bisa dipertahankan Timnas U-23 Indonesia hingga laga usai, mengantarkan skuat Garuda Muda ke babak final SEA Games 2019 menghadapi pemenang antara Vietnam versus Kamboja. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com