Hari Ketiga Sea Games 2019, Indonesia Tambah 8 Medali Emas

Home / Olahraga / Hari Ketiga Sea Games 2019, Indonesia Tambah 8 Medali Emas
Hari Ketiga Sea Games 2019, Indonesia Tambah 8 Medali Emas Pesenam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi meraih medali emas Sea Games 2019. (Foto: @TimINAofficial)

TIMESTUBAN, JAKARTA – Kontingen Indonesia meraih hasil positif pada hari ketiga perhelatan Sea Games 2019 di Filipina. Pada Selasa ini (3/12/2019), Indonesia mampu menambah enam medali emas pada beberapa cabang.

Pertama, Indonesia meraih dua medali emas pada cabang Wushu. Dua medali emas ini dipersembahkan oleh Edgar Xavier Marvelo. Dia turun pada nomor Men's Daoshu/Gunshu Combined dengan total 19,36 poin untuk meraih medali emas.

Sementara medali emas kedua dari cabang wushu didapat dari nomor Men's Duilian yang diraih oleh tim wushu putra yang mengumpulkan total 9,54 poin untuk meraih medali emas. Tim putra ini terdiri dari Edgar Xavier Marvelo, Harris Horatius, dan Seraf Naro Siregar.

Pencak Silat juga menyumbangkan satu medali emas melalui Puspa Arum Sari. Turun di nomor Seni Tunggal Putri, Puspa mengumpulkan total 467 poin untuk meraih medali emas.

Cabang menembak juga mendulang emas pada hari Selasa ini. Total ada tiga medali emas yang disumbangkan. Pertama dari Vidya Toyyiba yang turun di nomor Women's Air Rifle 10 m, Vidya mengumpulkan total 249,9 poin untuk meraih medali emas.

Kedua Rio Tjabu yang turun di nomor Men's WA1500 Precision Pistol Contest, Rio mengumpulkan total 1442-57x poin untuk meraih medali emas. Sementara emas ketiga dipersembahkan oleh Tirano Baja yang turun di nomor Men's Air Rifle Light Varmint, Tirano mengumpulkan total 734-28x poin untuk meraih medali emas.

Cabang senam menyumbangkan satu medali emas melalui Rifda Irfanaluthfi. Turun di nomor Women's Vault, Rifda mengumpulkan total 13.484 poin untuk meraih medali emas.

Sementara cabang angkat besi juga menyumbangkan satu medali emas melalui Deni. Turun di kelas 67 kg, Deni membukukan total angkatan 315 kg dengan rincian 143 kg snatch dan 172 kg clean and jerk untuk meraih medali emas.

Delapan medali emas ini membawa Indonesia berada di posisi empat klasemen sementara perolehan medali dengan 12 medali emas, 20 medali perak dan 18 medali perunggu.

Pada hari keempat Sea Games 2019 Kamis (4/12/2019), Indonesia berpeluang menambah pundi medali emas karena ada beberapa cabang unggulan yang akan bermain. Seperti final bulutangkis beregu putra, nomor final pencak silat serta final cabang kano. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com